Pengabdian

LP3M Unsiq Ajak MAN 2 Wonosobo Support LKBL

Kerjasama antara Universitas Sains al-Qur’an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo dengan MAN 2 Wonosobo yang berada di Desa Krasak Mojotengah semakin erat.

Hal itu ditandai dengan berbagai kerjasama yang dijalin oleh dua lembaga pendidikan di Wonosobo tersebut. Salah satunya adalah pengembangan SDM pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 dalam bentuk workshop tehnologi informasi (IT), Sabtu (9/10).

Pada kegiatan selama dua hari tersebut, tim Lembaga Pengabdian Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP3M) dan Pusat Studi Pengembagan Teknologi Informasi (PSPTI) Unsiq bergantian menjadi fasilitator.

Mereka berkolaborasi menularkan pengalaman akademiknya kepada 78 pendidik MAN 2 Wonosobo.

Selain melakukan workshop, pada kesempatan tersebut LP3M Unsiq Jateng memaparkan berbagai program. Salah satunya program Laboratorium Berbasis Limbah (LKBL) di Dusun Langgeng Desa Karang Luhur Kecamatan Kertek. Pada pemaparan tersebut LP3M Unsiq juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MAN 2.

Selain itu, mengajak MAN 2 untuk bersama-sama support program strategis tersebut. Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP3M Unsiq, Achmad Affandi mengapresiasi kegiatan peningkatan SDM pendidik MAN 2 Wonosobo.

Suport LKBL
Menurutnya, dengan meningkatnya SDM pendidik mampu memberikan efek positif terhadap peserta didik. Selain itu, Affandi juga berharap jalinan kerjasama Unsiq dan MAN 2 terus dikembangkan.

“Kemi berharap MAN 2 sebagai salah satu mitra kami ke depan juga bisa ikut mensupport LKBL di Dusun Langgeng Desa Karang Luhur Kecamatan Kertek,” katanya.

Ke depan, lanjut dia, kedua lembaga pendidikan bisa bersinergi dalam kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut tentu bisa menjadi sinergi yang saling menguntungkan.

Menanggapi hal tersebut, Adrodin Irawan selaku Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat menyambut positif. Menurutnya kerjasama tersebut bisa bermanfaat bagi akademisi MAN 2 Wonosobo.

Ke depan guru-guru kita juga bisa belajar banyak tentang realitas di masyarakat dengan bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

“Terimakasih atas ajakan untuk kerjasamanya. Insya Allah ke depan akan ditindak lanjuti. Karena antara MAN 2 Wonosobo dan Unsiq memiliki sejarah yang sama dan berkultur yang sama,” katanya.

Keduanya, lembaga pendidikan menengah atas dan perguruan tinggi itu, sambungnya, tidak bisa dilepaskan dari peran al-Magfurllah KH. Muntaha al-Hafidz, sebagai pendiri.

Sumber:
https://kuasakata.com/read/berita/39900-lp3m-unsiq-ajak-man-2-wonosobo-support-lkbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *