UNSIQ WONOSOBO WISUDA 908 MAHASISWA

UNSIQNews – Sebanyak 908 mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo diwisuda dalam Rapat Pleno Senat Terbuka Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-43 di GOR Poedjiharjo Kampus II yang dilaksanakan dua tahap, Selasa-Rabu (30-31/08/2022).

Rapat senat terbuka dipimpin oleh Dr. Sakir, selaku Ketua Senat Unsiq dan dihadiri oleh Ketua YPIIQ, Civitas Akademika Unsiq, Ketua Kopertais Wilayah X Jateng serta tamu undangan lainnya.

Wisuda kali ini di bagi menjadi 2 hari yaitu tahap I pada hari Selasa, 30 Agustus dan tahap II pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 dengan jumlah 908 wisudawan. Tahap I diikuti oleh FITK, FKSP dan FSH dengan jumlah 468 wisudawan, sedangkan pada tahap II dari Pascasarjana, FIKES, FBS dan FASTIKOM berjumlah 440 wisudawan.

Rektor Unsiq, Dr. H. Z. Sukawi, M.A dalam sambutan wisuda kali ini, beliau menyapaikan bahwa sebagai alumni dari Universitas sains Al-Qur’an harus bisa menghadapi dinamika perkembangan ilmu dan teknologi saat ini tengah mengalami lompatan yang luar biasa. Kini semua berada di era smart society. Karena itu, alumni Unsiq harus bisa menjadi agen solusi terhadap fenomena kehidupan dan kemajuan ilmu dan tehnologi yang ada

“Saya berharap para lulusan bisa selalu responsif, adaptif dan antisipatif terhadap berbagai perubahan dengan berbagai tantangan dan peluang. Melakukan pengembangan dan penerapan melalui kemampuan komunikasi, berfikir kritis, berkolaborasi, kreatif dan kontributif.

Menurutnya, para alumni harus bisa mempadukan tradisi dan modernitas, sehingga kita berharap semuanya membekali diri dengan kesederhanaan dan integritas untuk kehidupan yang paripurna serta berkualitas. Para wisudawan untuk terus mengembangkan ilmu di masyarakat, meraih mimpi dan menggali potensi dengan ilmu, keahlian dan ketrampilan yang telah didapat di bangku kuliah.

Sementara itu, Ketua Kopertais Wilayah X Jateng Prof. Dr. KH Imam Taufik, MA yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Unsiq termasuk perguruan tinggi swasta yang punya ciri khas tersendiri karena berbasis mutiara luhur dan tradisi pesantren yang dipadukan dengan keunggulan universitas modern. Unsiq salah satu Universitas yang unggul. Sebab, merupakan universitas yang transformatif, humanis dan Qurani.

Prosesi Wisuda dilaksanakan secara offline dengan protokol kesehatan dan live streaming melalui chanel Youtube Unsiq Media Center. Unsiq juga selalu rutin memberikan apresiasi pemghargaan kepada wisudawan terbaik Akademik dan tahfidzul Qur’an. Yang istimewa pda wisuda kali ini 60% dari peserta wisuda atau sejumlah 503 lulusan dari berbagai program studi dan fakultas, dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

Mahasiswa yang dinyatakan cumlaude merah indek prestasi kumulatif (IPK) terendah 3,5 dan tertinggi ber-IPK 3,9. Adapun 8 wisudawan meraih prestasi terbaik secara akademik dan 4 alumni lulus terbaik tahfidz (penghafal Al Quran 30 juz). Lulusan terbaik tahfidz diraih Anisa Isnaeni Alh (S2 Ilmu Alquran dan Tafsir/PPs), Diah Lailatul Qodariyah Alh (S1 PGMI/FITK), Masngudah Alh (S1 Ilmu Alquran dan Tafsir/FSH) dan Fitri Nurhidayah Alh (S1 Perbankan Syariah/FSH).

Sedang lulusan terbaik akademik yakni Amin Ma’ruf (S2 Ilmu Alquran dan Tafsir-PPs/IPK 3,83), Afria Ulin Nuha (S1 PIAUD-FITK/IPK 3,96), Fatmi Isrotun Nafisah (S1 KPI-FKSP/IPK 3,84) dan Annisa’ Setyaningsih (SI Ilmu Hukum-FSH/IPK 3,91).

Selanjutnya, Maulida Saharany Amalia Putri (D3 Keperawatan-Fikes/IPK 3,85), Khusnul Khotimah (S1 Akuntansi-FEB/IPK 3,93), Najiyah (S1 Sastra Inggris-FBS/IPK 3,93) dan Dama Primanda (S1 Arsitektur-FASTIKOM/IPK 3,88).

Sumber:
https://unsiq.ac.id/berita/74/UNSIQ-WONOSOBO-WISUDA-908-MAHASISWA,-SEBAGIAN-HAFIDZ-HAFIDZOH-30-JUZ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *